Rabu, 08 Juni 2011

Wawancara mengenai Pandangan Hidup Seseorang


Pada hari minggu malam tepatnya tanggal 29 mei 2011, disini saya akan mewawancarai seorang teman saya. Dia bernama lengkap Agus Sopyan biasa dipanggil iyang. Dia bekerja di kantor pemerintahan bina marga kota bogor sebagai seorang supir dan kadang menjadi seorang tukang ojek apabila sedang hari libur kerja. Dia seorang anak 4dari 5 bersaudara. Kaka pertama dan  yg  kedua telah  menikah. Dia termasuk orang yg pekerja keras untuk menghidupi ayah, kakak ketiga, dan adiknya yg tinggal bersamanya sekarang, karena ibunya telah meninggal saat dia masih kecil.
Lalu saya mencoba mengobrol dulu, dan akan menanyakan tentang pandangan hidup kepadanya :
Saya           : “hey, kenapa sih lu kerja jadi tukang ojek ? Kan lu udah kerja di bina marga ?”
Iyang          : “Engga apa-apa. Gua Cuma pengen nambah buat uang jajan aja trus ngisi kekosongan.”
Saya           : “Lah, kenapa kaga maen aja ama anak.anak lu ?”
Iyang          : “Ntar malem aja itu mah, haha” (tertawa)
Saya           : “Eh, pandangan hidup lu tuh gimana sih ?”
Iyang          : “Kalo menurut gua sih, gua tuh harus sukses lah. Dalam arti gua engga mau hidup gua susah, kan gua masih punya tanggung jawab buat ngejagain trus ngebahagiain orang tua gua. Hitung-hiitung balas budi waktu kita kecil diasuh ama mereka, hehe”
Saya           : “haha, oukehlah kalau begitu. mantapbh daah ! hehe”
Begitulah potongan wawancara saya dengan  teman  saya tadi. Kita bisa mengambil pelajaran dari dia yg berusaha membahagiakan orang tuanya, sebagai timbal balik dari pengorbanan orang tuanya yg telah menjaganya dari kecil.  Inilah foto saya ketika bersama nya setelah wawancara.
Sekian dari saya, Semoga saja bermanfaat buat anda yg membacanya, Terima kasih

1 komentar:

  1. Teman Universitas Gunadarma lagi ngadain lomba fotografi nih,
    buat info lengkap lihat disini ya...
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755




    Blom pasang RSS ya...
    biar update info tentang Universitas Gunadarma pasang dooong !!!
    caranya bisa lihat disini ya teman :
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    BalasHapus